Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia pada bulan Oktober ini telah menjadi berita yang sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia. Kedatangan Paus Fransiskus yang merupakan pemimpin Gereja Katolik Roma ini diharapkan dapat membawa berkah bagi pariwisata di Indonesia.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia pun optimistis bahwa kunjungan Paus Fransiskus ini akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Indonesia. Menurut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, kedatangan Paus Fransiskus akan menjadi momentum yang baik untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke dunia.

Paus Fransiskus sendiri direncanakan akan mengunjungi beberapa tempat di Indonesia, termasuk Kota Ambon dan Kota Maumere. Kedua kota ini dipilih sebagai tempat kunjungan Paus Fransiskus karena memiliki keindahan alam yang memukau serta memiliki masyarakat yang ramah dan beragam.

Selain itu, kunjungan Paus Fransiskus juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Dengan adanya liputan media internasional tentang kunjungan Paus Fransiskus, diharapkan dapat menarik minat wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Indonesia.

Kemenparekraf juga telah menyiapkan berbagai program promosi pariwisata yang akan diluncurkan selama kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia. Program-program promosi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara, ke destinasi-destinasi pariwisata unggulan di Indonesia.

Dengan kedatangan Paus Fransiskus yang diharapkan membawa berkah bagi pariwisata di Indonesia, diharapkan dapat menggerakkan sektor pariwisata yang telah terdampak pandemi Covid-19. Semoga kunjungan Paus Fransiskus ini dapat menjadi momentum yang baik untuk memulihkan pariwisata Indonesia dan membawa berkah bagi wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.