Salat sunnah tasbih adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Tata cara melaksanakan salat sunnah tasbih sangatlah mudah dan dapat dilakukan kapan saja. Berikut ini adalah tata cara salat sunnah tasbih beserta waktu dan bacaannya.

Salat sunnah tasbih dilakukan dengan cara melakukan empat rakaat salat, dimana setiap rakaat terdiri dari empat kali ruku’ dan empat kali sujud. Setelah selesai salat, kemudian dilanjutkan dengan membaca dzikir tasbih sebanyak 300 kali. Dzikir tasbih dilakukan dengan mengucapkan “Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar” sebanyak 75 kali setiap kali selesai salat.

Salat sunnah tasbih dapat dilakukan kapan saja, namun waktu yang sangat dianjurkan untuk melaksanakannya adalah pada malam hari atau setelah salat sunnah lainnya. Dengan melaksanakan salat sunnah tasbih, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga mendapatkan pahala yang besar.

Bacaan dzikir tasbih yang harus dibaca dalam salat sunnah tasbih adalah “Subhanallah walhamdulillah wala ilaha illallah wallahu akbar”. Dzikir ini harus diulang sebanyak 75 kali setiap kali selesai salat. Dengan membaca dzikir tasbih ini, kita akan mendapatkan keberkahan dan kebaikan dalam hidup kita.

Dengan melaksanakan salat sunnah tasbih secara rutin, kita dapat meningkatkan kualitas ibadah kita dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Jadi, jangan ragu untuk melaksanakan salat sunnah tasbih dan jadikanlah ibadah ini sebagai amalan yang rutin dilakukan setiap hari. Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan dan keberuntungan dalam menjalani kehidupan ini. Aamiin.